Akhirnya, Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, Windows 8di seluruh dunia. Di Indonesia, peluncuran Windows 8 digelar di Singapura. Apakah Anda ingin mencoba sistem operasi terbaru Microsoft ini? Apa saja Spesifikasi Komputer atau PC agar bisa menjalankannya?

Berikut Spesifikasi Komputer Untuk Windows 8 selengkapnya.

Spesifikasi Komputer PC Untuk Windows 8

Untuk kompter keluaran lama, ada beberapa syarat minimum yang harus diperhatikan. Untuk menjalankan Windows 8, sebaiknya pengguna melengkapi komputer atau laptopnya dengan prosesor 1GHz atau lebih cepat. Windows 8 versi 32-bit disarankan untuk menggunakan RAM minimal sebesar 1GB. Untuk versi di atasnya, 64-bit, pengguna lebih baik menggunakan RAM 2GB.

Tetapi, karena kecepatan komputasi yang tinggi, Anda disarankan menggunakan RAM di atas 2GB. Apa perbedaan antara versi 32-bit dan 64-bit untuk Windows 8?

Perbedaan antara versi 32-bit dan 64-bit terletak di kemampuan pemanfaatan RAM. Versi 32-bit hanya mendukung RAM hingga 3,5 GB. Sedangkan versi 64-bit bisa lebih besar dari 3GB.

Setidaknya dibutuhkan 16GB media penyimpanan untuk menjalankan Windows 8 versi 32-bit. Untuk versi 64-bit pengguna harus mengosongkan media penyimpanan hingga 20GB.

Ruang sebesar minimal 20 GB harus disediakan untuk instalasi Windows 8. Jumlah ini tentu tidak menjadi masalah untuk komputer-komputer lawas, yang rata-ratanya ukuranhard disk-nya sudah di atas 80 GB.

Untuk grafis, Windows 8 membutuhkan kartu grafis dengan fitur DirectX9 atau lebih tinggi, ini juga sudah bisa dipenuhi oleh kebanyakan komputer-komputer lama. Sedangkan syarat monitornya memerlukan layar yang minimal mampu menghasilkan resolusi 1366 x 768 pixel.

Ini akan sedikit berat untuk pengguna komputer lama, karena masih cukup banyak komputer yang hanya punya resolusi 1024 x 768 pixel.

Sudah tidak sabar untuk mengunduh dan meng-install Windows 8? Penasaran ingin mencobanya? Anda bisa lakukan download Windows 8 diwww.windowsupgradeoffer.com sekarang juga.

0 comments:

Post a Comment

 
Top