Aplikasi yang saya share ini merupakan freeware dan cukup terkenal. Tetapi banyak orang yang (mungkin) masih tidak mengetahui aplikasi itu. Berikut ini daftar aplikasinya:
  1. Handy Calculator
  2. Kamus Lengkap Inggris-Indonesia
  3. Mobile Sciences & Math
  4. BestCalc
  5. Modern Periodic Table
  6. Quick Office
  7. Opera Next Browser
Belum tau aplikasinya seperti apa? Mari silakan disimak!

1. Handy Calculator

Handy Calculator sangat berguna ketika ada angka atau sejenisnya yang perlu dihitung secara cepat. Karena aplikasi ini dibuat dan didesain minimalis dan simpel. Sehingga lebih mudah digunakan dan tidak ribet.
Cara menggunakannya sangat mudah, memasukkan angka dan menekan tombol navigasi (atas bawah kanan kiri) dan muncullah hasilnya.

2. Kamus Lengkap Inggris-Indonesia

Kamus Inggris-Indonesia pastinya diperlukan setiap saat bingung menemukan suatu kata-kata dalam bahasa Inggris. Apalagi ketika pelajaran bahasa Inggris, pasti membutuhkan kamus. Namun, apakah harus membawa buku kamus yang tebal itu kemana-mana? Ya nggak lah Yeah, Aplikasi Kamus Lengkap Inggris Indonesia inilah solusi gangguan kehamilan anda sebagai pengganti buku kamus yang tebal itu.
Fitur aplikasi Kamus Inggris-Indonesia ini dapat menerjemahkan kata Inggris ke Indonesia, atau Indonesia ke Inggris. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan regular verb danirregular verb.

3. Mobile Sciences & Math (terfavorit!)

Mobile Sciences & Math merupakan aplikasi terfavorit saya karena sangat berguna dan banyak fiturnya. Fiturnya meliputi (sesuatu) yang berhubungan dengan matematika, fisika, dan kimia. Dalam aplikasi ini tersedia 14 fitur yaitu kalkulator, perpangkatan, fungsi, fungsi integral, statistik, system, regression, interpolation, matrix, tabel periodik (hot!), perhitungan molekul (hot!), grafik 2D dan 3D, dan konversi.

4. BestCalc

Aplikasi ini fungsinya hampir sama dengan Handy Calculator yang sudah saya bahas sebelumnya. Tetapi BestCalc ini memiliki fitur yang lebih lengkap. Kira-kira hampir sama dengan kalkulator ilmiah yang biasa dipakai untuk pangkat, akar, logaritma, trigonometri, dll.

5. Modern Periodic Table

Modern Periodic Table merupakan aplikasi berbasi java yang fungsinya udah keliatan dari namanya. Fungsinya yaitu untuk melihat tabel periodik. Melihat Ar, Mr, dan berbagai deskripsi dari atom-atom jenis tertentu.

6. Quick Office

Aplikasi ini hampir sama dengan Microsoft Office produk keluaran Windows. Tetapi ini merupakan versi mobile, yang sangat cocok untuk membuat, mengolah, mengedit, mencetak dokumen dari handphone.
Fitur-fiturnya cukup lengkap, bisa membuat dokumen, excel, dan presentasi.

7. Opera Next Browser

Kalau aplikasi yang satu ini pasti semua orang sudah tau Opera Browser. Tetapi kali ini saya meng-share opera versi yang berbeda, yaitu  Opera Next. Opera Next memiliki kelebihan daripada Browser Opera Biasa. OP Next ini sangat cocok untuk browsing ketika di sekolah. Biasanya untuk mencari suatu sumber artikel yang berkaitan dengan pelajaran disekolah. OPNext memiliki kecepatan yang tangguh, sehingga ketika kita mengakses suatu contekanmelalui handphone lancar dan crot.
Download
Opera Next bisa di download langsung melalui handphone anda dengan mengakses alamat http://m.opera.com . Kemudian pilih versi Opera Next.
Yap, itulah 7 Aplikasi yang sangat recommended buat pelajar dan mahasiswa. Semoga bermanfaat, apabila ada pertanyaan silakan komentar.
Catatan: Aplikasi yang saya share sudah di test di nokia E63 dan beberapa hape symbian, dan java.

Sumber -> Farizal

0 comments:

Post a Comment

 
Top